Sunday, January 25, 2009

Chocolate Candy

Setelah lama ga masuk dapur, libur Desember kemarin aku coba-coba buat Chocolate Candy. Lumayan gampang buatnya, walaupun makan waktu sedikit lebih banyak daripada buat cookies.. Coz harus melewati beberapa tahap, keluar masuk freezer..

Pertama harus buat lapisan luar dulu, masukin freezer, tunggu sampe beku.. Trus, masukin "filling"nya, taro freezer lagi sampai agak kental.. Trakhir buat lapisan alas, masukin freezer lagi, tunggu sampai beku.. Baru bisa dikeluarin dari cetakan.. Nah, yang bikin lama proses tunggu-menunggunya itu
But, I really thank to God, walopun baru tahap coba-coba n belajar, tapi langsung dpt order Christmas (12 box Chocolate Candy).. meskipun cuma 12 box, tapi pengerjaannya butuh waktu 2 hari 1 malem.. wuih.. kalo di total, 17 jam aku ngendon di dapur.. hehehe.. bingung juga sih knapa bisa lama banget, secara kalo buat cookies 12 toples, paling cuma 1 hari aja (7-8 jam) Mungkin karena faktor proses pengerjaan yang satu-satu itu kali ya.. Tapi biar jadi pelajaran, harus bisa manage waktu lebih baik lagi..


Untuk ordernya sendiri karna temanya Christmas, jadi aku buat yang berbentuk kado.. Lucu sih.. Aku buat tiga rasa Strawberry, Lychee n Lemon.. Trus dalemnya aku kasih filling (Chocolate Mocca).. Jadi, kalo di gigit ada yang lumer di mulut.. mmhh




Karna order ini tujuannya buat jadi bingkisan Natal untuk anak-anak, jadi aku pak di dalam tabung mika (uk.8cm).. satu tabung ada 16 Chocolate Candy.. Jadi, bisa dibayangkan, dalam waktu 17 jam, aku buat kurang lebih 200 Chocolate Candy (termasuk yang gagal :( )




Setelah di pak di tabung mika, trus luarnya dibungkus plasti transparan n di kasih pita cantik.. Tapi, sayang aku lupa foto setelah dipakein pita, karna ngejar waktu buat delivery..

0 komentar:

Post a Comment